728x90 AdSpace

­Top Banner Advertisement
Latest News
Sabtu, 03 Mei 2014

Inilah Taman-Taman Raksasa dengan Seni Topiary Art di Mosaicultures International


Buat yang suka berkebun, pasti tahu dengan istilah Topiary. Topiary adalah sebuah kegiatan di bidang Holtikultura yang menciptakan dan mempercantik tanaman untuk dijadikan benda hidup.

Pada tahun 2013 sebanyak 200 seniman topiary perwakilan dari taman dan kebun di seluruh dunia unjuk gigi dalam acara Mosaicultures Internationales di Botanical Garden Montreal.

Kompetisi yang berlangsung setiap 3 tahun sekali ini memanfaatkan taman-taman kota di seluruh penjuru dunia sebagai tempat pameran. Sekitar 22.000 spesies tanaman dipamerkan di dalam 10 rumah kaca dan 30 kebun ini.

 

 

 

 

 




 



Untuk membuat obyek, para seniman terlebih dahulu membuat kerangka patung mereka. Lalu ditutupi dengan tanah yang berjaring dan dilanjutkan dengan bibit tanaman. Dalam kompetisi ini, para seniman ditantang untuk mengeluarkan kemampuan mereka dalam bidang yang berbeda yaitu tanaman.

Pemenang dalam kompetisi ini dinilai oleh juri internasional yang terdiri dari tokoh-tokoh lapangan, sedangkan para tamu diperkenankan untuk memilih obyek yang mereka suka. Semua karya yang dipamerkan dimaksudkan bisa mewakili budaya peserta serta mempromosikan ide-ide pembangunan berkelanjutan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Taman-Taman Raksasa dengan Seni Topiary Art di Mosaicultures International Rating: 5 Reviewed By: animepedia9