728x90 AdSpace

­Top Banner Advertisement
Latest News
Senin, 05 Mei 2014

Inilah Macam-Macam Sarapan Pagi di Rusia

Sarapan bukan lagi sekedar sebuah kebutuhan bagi manusia. Tetapi juga menjadi sebuah budaya. Dalam beberapa tradisi kuliner, mereka memiliki menu khusus yang selalu menawan untuk mengisi perut kosong di pagi hari.

Begitu pula dalam gaya kuliner Rusia. Sajian sarapan dari negeri dingin ini cukup istimewa meski secara keseluruhan lebih banyak sebagai hasil adaptasi dari budaya Eropa dan Asia. Berikut ini beberapa menu sarapan khas dari kuliner Rusia.

1. Blinchik



Sejenis hidangan dengan konsep yang sangat mirip dengan pancake dalam bentuk ekstra tipis tetapi tidak krispi sebagaimana crepe. Menggunakan bahan baku tepung sorgum sebagai bahan adonan yang nantinya dipanggang dalam oven khas Rusia. Kulit blinchik yang tidak krispi membuatnya lebih mudah Anda bentuk dengan isian aneka sayuran, daging atau buah.

2. Kasha



Lagi lagi dengan memanfaatkan bahan baku tepung sorgum dengan semolina dan tepung. Sajian dalam bentuk bubur ini sangat digemari meski sekilias tampak tidak memikat. Jangan terkecoh dengan penampilan.

3. Knish



Sejenis roti dengan bahan kentang yang dibentuk menjadi adonan dan dipanggang. Biasanya menggunakan isian daging cincang matang berbumbu atau aneka sayuran masak yang sudah dipilih sesuai menu diet.

4. Olaydi



Sejenis pancake ala Amerika dengan bentuk kecil miirp dengan roti dorayaki ala Jepang. Biasanya disajikan dengan tambahan buah atau dengan saus kacang. Rasanya yang manis dan cara makannya yang mudah dan bisa Anda bawa berkeliling tanpa repot menjadikan sajian ini cukup populer.

5. Pelmeni



Anda ingat ravioli, sejenis pasta isi ala Italia, entah bagaimana sajian ala Italia bisa memiliki kesamaan dengan sajian Rusia. Pelmeni adalah sajian dengan adonan kulit yng di isi dengan ragam sayuran atau daging.

6. Syrniki



Sajian khas sarapan pagi yang lain dan masih cocok dengan budaya kekinian adalah syrniki. Bentuknya menyerupai pancake dengan ragam bumbu lengkap. Pada umumnya sajian ini disajikan bersama saus kacang dan cokelat yang pasti enak.

Artikel ini dikutip dari Sarapan Menawan Ala Kuliner Rusia


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Macam-Macam Sarapan Pagi di Rusia Rating: 5 Reviewed By: animepedia9