728x90 AdSpace

­Top Banner Advertisement
Latest News
Minggu, 27 April 2014

Inilah Jajanan Khas Murah dari Singapore

Negara Singapura terkenal dengan teknologi canggihnya serta bangunan-bangunannya yang mewah. Tidak terkecuali restoran. Banyak sekali restoran berkelas di Singapore yang tentunya dengan harga selangit. Namun bagi Anda yang kebetulan berkunjung ke Singapura namun dengan budget yang minim, jangan khawatir karena Anda juga bisa menemukan makanan-makanan khas Singapore dengan harga terjangkau. Makanan-makanan ini bisa Anda temui di banquet-banquet (foodcourt) di mall-mall.

1. Chicken Rice


Chicken Rice termasuk salah satu makanan yang paling murah dan recommended untuk dicoba saat berada di Singapora. Harganya sekitar 3-4 dollar. Seperti nasi goreng dengan potongan ayam tipis diatasnya. Ditambah dengan kuah kaldu ayam dengan irisan seledri. Nikmat dimakan dengan sambal. Satu porsi Chicken rice lumayan bisa menahan lapar hingga ke waktu makan berikutnya. Lumayan untuk menghemat pengeluaran.

2. Nasi Lemak


Makanan khas Malaysia ini juga banyak ditemui di Singapura. Harga per porsinya sekitar 4-5 SGD. Tampilannya seperti nasi rames di Indonesia. Berisi nasi putih, lauk (umumnya ikan ataupun ayam dengan banyak variasi bumbu), kuah, dan lalap.

3. Roti Prata


Bentuknya seperti roti canai di Indonesia. Bedanya, roti prata dimasak dengan telur ceplok yang ditaruh diatas adonan tanpa menggunakan bumbu/penyedap rasa apapun. Rasa rotinya hambar. Dimakan dengan bumbu kari yang aromanya lumayan menusuk hidung. Harganya 2 SGD untuk 1 telur.

4. Nasi Briyani


Seperti makanan khas India pada umumnya, Nasi Briyani kaya akan bumbu. Rasanya seperti Nasi Padang, namun dengan aroma dan rasa yang lebih kuat. Beras yang dipakainya pun lebih panjang dan lebih besar dari beras yang banyak di Indonesia. Satu porsi Nasi briyani seharga 5-6 SGD. Namun porsinya lumayan banyak, sehingga cukup dimakan untuk dua orang.

5. Uncle Ice Cream


Ice cream seharga 1 dollar ini banyak ditemui di pinggir jalan kota Singapura khususnya di daerah Orchard, Bugis dan Marina Bay. Tersedia dengan berbagai pilihan rasa, dapat menggunakan wafer, dibungkus dengan roti tawar, ataupun di tusuk begitu saja seperti es potong, namun porsinya lumayan besar.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Jajanan Khas Murah dari Singapore Rating: 5 Reviewed By: animepedia9